Diberdayakan oleh Blogger.

10 Tips Menghindari Rasa CEMBURU

Berikut postingan rheza. Cekidot !

Perasaan jalinan cinta berjalan dengan baik dan menarik. tapi jika hal ini berlebihan maka bisa saja rasa cemburu justru menjadi duri dalam menjalani sebuah hubungan cinta. Rasa cemburu tanpa mengkontrolnya secara baik lebih dikenal dengan sebutan cemburu buta jenis cemburu semacam ini dapat membuat kelangsungan hubungan dapat terganggu. Otomatis rasa percaya kepada pasangan hilang dan lambar laun akan menjadikan hubungan jadi berantakan.

10 Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Cemburu
10 Tips Ampuh Menghilangkan Rasa Cemburu
Rasa cemburu tidak hanya terjadi dalam hubungan asmara. Perasaan ini juga bisa muncul terhadap kesuksesan dan keberhasilan orang lain baik dalam hubungan sosial maupun profesional dalam lingkungan kerja, namun pada kesempatan kali ini admin akan fokus membahas mengenai pada rasa cemburu yang timbul dalam hubungan percintaan. Nah bagi Anda yang merasa memiliki rasa cemburu yang begitu tinggi berikut 10 cara menghilangkan rasa cemburu pada pasangan atau seseorang yang di cintai.

1. Penyataan Percaya
Hal ini memang tidaklah semudah dengan apa diucapkan. Tapi hendaknya Anda berpikir positif sambil berusaha. Usaha dalam artian, Anda sebagai pasangannya juga dapat dipercaya. Anda bisa membuktikannya kepasangan Anda bahwa Anda dapat memegang teguh komitmen untuk bersama. Tunjukkanlah rasa keseriusan Anda dalam menjalani hubungan, maka pasangan pun akan berusaha mengimbangi dan menghargai pengorbanan Anda.

2. Menjadi Pengamat Bijak
Perasaan cemburu kadang tibul bersamaan dengan munculnya rasa curiga pada pasangan, saat perasaan itu datang, hendaknya jangan langsung menyerang pasangan Anda dengan segudang pertanyaan. Perhatikan terlebih dahulu gerak geriknya. Apakah ada perubahan sikap? Nah bila memang ada, pelajarilah berapa lama perubahan itu terjadi? simpan dulu sampai Anda mempunyai beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan perubahannya dan cari waktu yang tepat untuk membahas. Sedangkan bila perubahan itu hanya bersifat sementara dan pasangan Anda kembali ke pada kelakuan sebelumnya, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

3. Bangun Rasa Percaya Diri
Yakinkan diri anda bahwa anda adalah seseorang yang mempunyai kualitas dan kelebihan dibandingkan orang lain. Sebelum merasa cemburu pada wanita atau pria lain, bercerminlah dan yakinlah bahwa anda adalah orang yang layak untuk dicintai oleh pasangan, sehingga ia tidak akan berpaling dari anda. Percayalah bahwa anda-lah orang yang benar-benar dicintai oleh pasangan anda.

4. Ungkapkan perasaan Anda
Ketimbang suntuk dan memendam emosi serta kemarahan, lebih baik utarakan perasaan Anda pada pasangan. Hal ini juga bisa membuka jalan bagi Anda dan pasangan untuk berkomunikasi mengenai masalah yang ada. Siapa tahu, Anda dan dia dapat mengatasi masalah ini bersama.

5. Positif Thinking
Menghilangkan rasa cemburu salah satunya adalah dengan berpikir positif. Hilangkan prasangka terhadap pasangan. Tak perlu lagi memeriksa telepon atau buku agendanya. Yakinkan pada diri sendiri, bahwa hanya Anda wanita yang ada di hati pasangan. Saat Anda berpikir positif, pikiran pun menjadi lebih jernih. Anda bisa melihat kebaikan dan rasa sayang pasangan yang utuh, tanpa diganggu oleh prasangka yang buruk.

Solusi Jika Rasa Cemburu Berlebihan

6. Jangan Membalas
Ketikqa Anda melihatnya berbincang dengan Pria atau Wanita lain, padahal itu hanya rekan kerjanya. Anda begitu cemburu dan Anda membalasnya juga dengan mendekati teman dekat Anda di depannya, itu bukanlah jalan yang tepat, justru malah akan membuat hubungan Anda dengannya semakin panas dan terancam bubar.

7. Hilangkan Perasaan Bersalah
Kecemburuan bukanlah perasaan yang paling menyenangkan, namun merupakan sesuatu yang normal. Jika Anda mulai merasa bersalah terhadap diri Anda karena terlalu sering merasa cemburu terhadap orang lain, Anda akan makin merasa negatif terhadap diri Anda sendiri, dan makin merasa iri hati terhadap orang lain. Ini merupakan sesuatu yang berbahaya. Maka terimalah kecemburuan Anda itu, hadapi secara positif dan terus melangkah maju.

8. Terbukalah
Jika Anda merasa cemburu dengan pasangan atau sahabat Anda, membiarkan masalah ini terus berlanjut tidak Akan memberikan dampak positif bagi siapa pun. Cobalah untuk terbuka terhadap apa yang Anda rasakan, namun pastikan Anda melakukannya dengan cara yang positif. Daripada menuduh orang lain dan kemudian menjadi marah, lebih baik Anda diskusikan apa yang Anda rasakan dan mencari solusinya.

9. 
Komunikasi
Pilih waktu yang senggang dan tenang agar dapat berkomunikasi dengan baik. disinilah saatnya Anda untuk bertanya dan berkeluh kesah diahadapannya, tapi ingat bukan marah. Komunikasikan dengan cara yang baik supaya tidak terjadi pertengkaran. Anda yang paling tahu watak pasangan Anda, jadi Anda sudah harus tahu cara bertanya yang baik dan benar hingga dapat membuatnya tidak marah dan tersinggung.

10. Optimis
Selalu berpikir optimis dan positif. Ingat ! Anda ber-2 sudah sama-sama membangun komitmen, dan tentunya apa yang anda berdua lakukan saat ini semata-mata dilakukan untuk menjaga komitmen tersebut. Jika memang pasangan anda melakukan sesuatu yang mengobarkan kecemburuan, cobalah untuk memandangnya dari sisi lain. Percayalah bahwa ia melakukan hal itu dengan tidak sengaja dan bukan untuk melukai anda. Selalu berpikir optimis dan positif. Buat pasangan anda juga mengembangkan sikap yang sama terhadap diri anda. Sikap optimis tidak hanya bisa menghilangkan rasa cemburu, namun juga membuat hubungan lebih harmonis.
Demikan Ulasan mengenai 10 Tips menghilangkan perasaan cemburu semoga dapat bermanfaat.

Baca Juga : BUKU KOPASSUS " Rahasia Komando Pasukan Khusus "

0 komentar:

Posting Komentar